Ahok Keserempet Korupsi, Ini Komentar Bos NasDem

Ahok Keserempet Korupsi, Ini Komentar Bos NasDem
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Foto: dok jpnn

jpnn.com - PANGKAL PINANG - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya angkat bicara mengenai kasus suap DPRD DKI yang terus dikaitkan dengan Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok. Seperti diketahui, NasDem adalah salah satu partai yang telah nyatakan mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017.

Paloh tentu saja meyakini jagoannya itu sama sekali tidak terlibat rasuah. "Saya yakin, Insya Allah tidak terlibat satu hal yang merisaukan hati kita,” ucap bos Media Grup itu usai melantik pengurus DPW Nasdem Bangka Belitung di Pangkal Pinang, Sabtu (9/4).

Karena itu, lanjutnya, NasDem tidak akan mencabut dukungan untuk Ahok dan pindah ke calon lain. Bagi Paloh, Ahok adalah yang terbaik untuk Jakarta. 

Makanya, walau ada masalah seperti sekarang, mesin politik NasDem terus bekerja membantu Teman Ahok, sebutan untuk relawan Ahok. Mereka mengumpulkan KTP dukungan dari warga sebagai syarat Ahok maju dari jalur independen.

"Nggak ada (tarik dukungan). Dia (Ahok) yang terbaik sampai detik ini. Nggak ada yang terbaik selain Ahok. Itu harus, nggak boleh ragu-ragu,” tegasnya.

Mengenai penanganan kasus reklamasinya, Paloh menyerahkan ke KPK. Dia yakin KPK akan berkerja profesional. Paloh juga yakin KPK tidak akan terpengaruh dengan suara-suara miring tentang Ahok yang mau mempolitisir kasus itu demi Pilkada DKI 2017.

"Aparat hukum kita percaya lah. Ngapain dia mempolitisi itu. Dia pasti akan bikin bagaimana hukum berjalan sebagai mestinya. Kalau hukum tidak berjalan semestinya, itu lain soal. Baru kita pikir ulang. Nasdem masih mempercayai fungsi dan peran aparat hukum akan menjalankan peran itu sebagai mestinya,” tandasnya. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News