Tumben KPK Abaikan Hasil Audit BPK, Ada Apa?

Tumben KPK Abaikan Hasil Audit BPK, Ada Apa?
Junimart Girsang. Foto: dok. JPNN

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang mempertanyakan pernyataan salah seorang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengatakan tidak fokus pada hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Saat itu pimpinan KPK menyatakan hal itu terkait menentukan perhitungan kerugian negara (PKN) dalam menangani kasus pembelian lahan RS Sumber Waras Jakarta.

"Saya justru mempertanyakan, kenapa demikian? Selama ini KPK dalam menentukan perhitungan kerugian negara selalu memakai hasil dari BPK. Nah, kenapa untuk persoalan ini salah seorang komisioner KPK mengatakan tidak bergantung pada hasil audit BPK. Ini kan ada sesuatu," kata Junimart, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/4).
 

Ia mempertanyakan hal itu karena baru kali ini di kasus Sumber Waras, KPK mengabaikan hasil perhitungan BPK yang telah diserahkan sebelumnya. Namun, politikus PDI Perjuangan itu tidak merinci kecurigaannya terhadap hal  tersebut.

"Kenapa dalam satu hal ini, Sumber Waras, salah seorang komisioner KPK mengatakan tidak bergantung pada audit BPK?. Ini ada apa? Tidak boleh dong begitu," pintanya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News