Jembatan Kayutangi Ujung Batal Kembar

Jembatan Kayutangi Ujung Batal Kembar
Jembatan Kayutangi. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - BANJARMASIN - Desain jembatan Kayutangi Ujung di Banjarmasin Utara kemungkinan akan berubah. Pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VII Kalimantan kembali melakukan perubahan desain jembatan.

Model jembatan yang sebelumnya direncanakan berbentuk jembatan kembar, akan dibuat hanya satu. Itu artinya hanya dilebarkan dari jembatan yang ada.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalsel Muntaal Badrun mengungkapkan, pengembangan jaringan jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjarmasin tersebut masih dilakukan penelitian.

Selain itu juga masih dilakukan pembahasan oleh tim Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) BBPJN VII Kalimantan. "Jadi belum pasti wacana awal model jembatan kembar," beber Muntaal, Kamis (14/4).

Ketika jembatan tersebut didesain hanya dilebarkan, direncanakan akan ada dua jalur dan empat lajur. Berbeda seperti sekarang, kondisinya hanya satu jalur dua lajur yang rentan terjadinya kemacetan. (mof/yn/ram/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News