Wihhh... Kabupaten Ini Siap Terima Napi Teroris

Wihhh... Kabupaten Ini Siap Terima Napi Teroris
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Suryadman Gidot menyatakan siap menerima narapidana teroris yang akan ditempatkan di Rutan Kelas II B Mabak, Kecamatan Lumar.

“Jika Rutan Kelas II B Mabak nanti menjadi Lembaga Pemasyarakatan (LP) khusus terorisme, maka sebagai pengamanan, di depan LP akan dibangun Kantor Mapolsek Lumar,” kata Gidot akhir pekan kemarin.

Pemkab Bengkayang akan menghibahkan tanah untuk lokasi Mapolsek Lumar. Salah satu tujuannya ialah mempersiapkan diri menyambut napi teroris. Posisi Mapolsek nantinya berhadapan dengan Rutan Kelas II Mabak.

“Untuk Mapolsek, ada tiga yang akan dibangun. Yaitu Mapolsek Seluas, Mapolsek Teriak dan Mapolsek Lumar. Tanahnya merupakan hibah yang akan diberikan kepada Polri,” jelas Gidot.

Kapolda Kalbar Arief Sulistyanto menyambut baik rencana Pemkab Bengkayang menghibahkan lahan untuk Mapolsek Lumar, Seluas dan Teriak. Dia mengakui, beberapa Mapolsek itu posisinya sudah tidak memadai sehingga berpengaruh pada pelayanan masyarakat. (kur/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News