Penjualan Emas Perhiasan Melesat Tajam

Penjualan Emas Perhiasan Melesat Tajam
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - MALANG – perhiasan berupa emas dan berlian juga menjadi pilihan menarik untuk dijadikan investasi jangka panjang. Apalagi, dengan harga emas yang semakin naik, membuat barang tersebut menjadi incaran terutama bagi kalangan kaum hawa.

“Kenaikan penjualan perhiasan logam mulia mencapai 60–70 persen,” kata staf Toko Emas Bulan Purnama Matos Andi Setyo saat ditemui Radar Malang (JPNN Group), Senin (18/4) kemarin.

Dia mengatakan, saat ini harga emas berada pada harga Rp 520 ribu per gram. Harga itu terus mengalami kenaikan dari yang semula berada pada posisi Rp 490 ribu.

Meskipun perekonomian terbilang sedang tidak stabil, tapi perhiasan tetap menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi. ”Sekarang memang lagi tren logam mulia,” imbuh Andi.

Dia menjelaskan, ada beberapa pelanggan yang semula membeli perhiasan hanya untuk memenuhi kebutuhan penunjang penampilan. Namun, sekarang mulai beralih untuk membeli perhiasan dalam bentuk yang lebih besar. Perhiasan tersebut selanjutnya dijadikan investasi jangka panjang. (fis/ded/c2/lia)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News