Dortmund Menang, Der Klassiker Akhirnya Tercipta

Dortmund Menang, Der Klassiker Akhirnya Tercipta
Fans Dortmund. Foto: AFP

jpnn.com - BERLIN – Harapan fans sepak bola Jerman menyaksikan Der Klassiker pada final DFB Pokal 2015/2016 tercipta. Setelah Bayern Muenchen memastikan diri melaju ke final, Borussia Dortmund juga membukukan hasil serupa.

Tim berjuluk Si Kuning Hitam itu berhasil melaju ke final usai menekuk Hertha Berlin dengan skor 3-0 (1-0) pada partai semi final yang dilangsungkan di Olympiastadion, Kamis (21/4) dini hari WIB.

Pesta gol Dortmund dibuka lewat donasi Gonzalo Castro saat laga baru berjalan 20 menit. Tapi, gol itu tak lantas membuat Dortmund leluasa memetik kemenangan dengan mudah.

Dortmund harus menunggu hingga menit ke-75 untuk menggandakan keunggulan melalui gol Marco Reus. Pesta Dortmund ditutup lewat gol Henrik Mkhitaryan tujuh menit sebelum laga usai.

Dalam laga itu, Dortmund mampu menguasai permainan sebanyak 66 persen. Dortmund juga bisa melepaskan delapan shots on goal. Di sisi lain, Berlin hanya bisa membukukan satu tendangan ke gawang Dortmund. (jos/jpnn)

Susunan Pemain

Hertha Berlin: Jarstein; Weiser, Brooks, Stark, Plattenhardt; Skjelbred, Lustenberger, Hegeler; Haraguchi, Ibisevic, Kalou.

Borussia Dortmund: Buerki; Piszczek, Hummels, Bender, Schmelzer; Weigl, Castro; Mkhitaryan, Kagawa, Reus; Ramos.



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News