Yang Doyan Korupsi APBD, Simak Pesan Menteri Yuddy

Yang Doyan Korupsi APBD, Simak Pesan Menteri Yuddy
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BENGKULU--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mewanti-wanti pejabat Pemda Bengkulu untuk tidak korupsi dana APBD. Pasalnya, APBD Bengkulu sangat minim sehingga pemda harus melakukan efisiensi anggaran.

"Pemda Bengkulu harus menekan biaya-biaya yang tidak perlu. Selain itu juga mengurangi belanja pegawai dan mengalihkan untuk biaya pembangunan, sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah," ujar Yuddy saat memberikan pengarahan dalan Forum Koordinasi PAN-RB di Bengkulu, Kamis (21/4). 

Yuddy menyatakan, pemerintah pusat hanya memberi dukungan pada semua provinsi bila akuntabilitasnya baik, inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk jika tata kelola pemerintahannya dan laporan keuangan baik, ditandai dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Karena itu ia memperingatkan tidak ada lagi korupsi di provinsi tersebut.

Dari catatan KemenPAN-RB, lanjut Yuddy, masih ada beberapa kabupaten yang nilainya C.

"Bahkan ada tiga daerah yang turun, seharusnya ini tidak terjadi. Pasti ada apa-apanya," tegas Yuddy.

Dari nilai akuntabilitas kinerja Pemprov Bengkulu yang sudah CC, MenPAN-RB menyampaikan apresiasi. Tetapi menurut Guru Besar FISIP Universitas Nasional Jakarta ini, hal itu seharusnya menjadi prime mover bagi 11 kabupaten/kota di Bengkulu.‎ (esy/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News