Menteri Anies: Pegawai ULT Harus Murah Senyum

Menteri Anies: Pegawai ULT Harus Murah Senyum
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta pegawai unit layanan terpadu (ULT) agar murah senyum. Sebab yang mereka layani adalah orang-orang dengan seabrek masalah.

Data ULT Kemdikbud menyebutkan, sejak 1 April 2015 sampai Maret 2016, sebanyak 20.643 orang mengunjungi ULT. Dari jumlah tersebut, yang terbesar adalah guru, operator sekolah, kepala sekolah, pengawas sekolah dinas pendidikan, karyawan swasta, orang tua, mahasiswa, pelajar, dosen, anggota DPR, LSM, dan jurnalis.

Dari media layanan pencarian informasi dan pengaduan, sebanyak 12.885 orang menggunakan media telepon, pesan singkat, surat elektronik. Sedangkan 6.647 orang menggunakan media portal ULT.

"Kalau dilihat dari persentase, yang paling banyak datang adalah guru. Mereka datang dengan segudang masalah dan ingin pulang dengan membawa solusi. Kalau pegawai ULT-nya tidak menyenangkan, guru ini pulang dengan banyak masalah lagi," beber Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menambahkan, ‎bahasa yang bisa dipahami semua suku adalah senyum. Itu sebabnya, setiap bertemu dengan siapapun sambutlah dengan senyum agar yang melihat merasa nyaman. (esy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meminta pegawai unit layanan terpadu (ULT) agar murah senyum. Sebab yang mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News