Karate Shinkyokushinkai Kirim 8 Wakil ke Kejuaraan Asia

Karate Shinkyokushinkai Kirim 8 Wakil ke Kejuaraan Asia
kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Shinkyokushinkai XIX di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Grogol, Jakarta Barat, Minggu (24/4). Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA – Delapan pengurus daerah mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) karate Shinkyokushinkai XIX di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Grogol, Jakarta Barat, Minggu (24/4).

Persaingan pun sangat panas karena para pemenang akan mendapat kesempatan mewakili Indonesia di kejuaraan internasional.

"Yang keluar jadi pemenang, nanti akan mewakili Indonesia ke tingkat Asia. September di Korea kejuaraan tingkat Asia itu sudah dimulai," kata Ketua Umum World Karate Organization (WKO) Shinkyokushinkai Indonesia Bondan Gunawan.

Nantinya, masing-masing empat karateka pria dan wanita akan dikirim ke Korsel. Hal itu sejalan dengan kategori yang dipertandingkan di kejuaraan kali ini.

"Kalau untuk laki-laki yang akan dikirim ke kejuaraan Asia kategorinya -65 kg, -75 kg, -85 kg, +75 kg. Kalau untuk wanitanya -55 kg, -60 kg, -65 kg dan +65 kg," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Indonesia era Presiden Abdurahman Wahid itu.

Ketua Dewan Guru WKO Shinkyokushin Indonesia J B Sujoto berharap, kejuaraan itu akan membuat para pemuda Indonesia semakin menggandrungi karate Shinkyokushinkai.

"Kami tidak ingin keberadaan perguruan karate full body contact itu hilang. Oleh karena itu, ajang kejuaraan full body contact seperti ini terus kami galakkan," ucapnya.

DKI Jakarta berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum dengan menjuarai berbagai kelas. Di antaranya di Kumite Putra Kelas +75 kg, -75 kg, dan -65 kg, serta Kumite Putri Kelas -65 kg.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News