Ngaku PNS di Medsos, Gaet Janda Cantik, Diajak ke Ancol, Terus...

Ngaku PNS di Medsos, Gaet Janda Cantik, Diajak ke Ancol, Terus...
Pelaku sudah ditahan. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Petugas Reserse Polsek Pademangan, Jakarta Utara membekuk Rizal Siregar (32), seorang pria yang mengaku sebagai PNS Pemprov DKI Jakarta, kemarin (25/4).

Warga Ciputat, Tangerang Selatan, diringkus karena menipu perempuan muda inisial EDL (30). 

Tersangka ditangkap karena dilaporkan telah menggasak perhiasan janda cantik tersebut. Yakni dua gelang emas, satu untai kalung emas, tiga cincin emas dan HP. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini ditahan di Mapolsek Pademangan, dan dikenakan pasal 378 KUHP. 

Kapolsek Pademangan Kompol Andi B Rahman mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata tersangka bukan merupakan PNS Pemprov. Melainkan hanya mengaku-ngaku saja. 

"Tersangka ternyata PNS  gadungan. Ia mengaku sebagai PNS di Pemda untuk mengencani wanita. Supaya para wanita tertarik," ujar dia, di Mapolsek Pademangan.

Ia mengatakan, peristiwa penipuan tersebut berawal saat tersangka yang merupakan seorang duda, berkenalan dengan korbannya di media sosial. Modusnya selalu mengaku sebagai PNS Pemprov DKI untuk memperdaya wanita-wanita yang lugu.  

Salah satu wanita yang berhasil diperdayanya adalah EDL. Keduanya berkenalan di media sosial pada Jumat (15/4) lalu. Tidak lama setelah berkenalan, tersangka mengajak korban untuk janjian bertemu. 

JAKARTA – Petugas Reserse Polsek Pademangan, Jakarta Utara membekuk Rizal Siregar (32), seorang pria yang mengaku sebagai PNS Pemprov DKI Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News