Tragis, Mobil Rombongan Manten Kecelakaan

Tragis, Mobil Rombongan Manten Kecelakaan
Kecelakaan bus. Foto: pojokpitu

jpnn.com - PACITAN--Sebuah bus rombongan manten asal Wonogiri, Jawa Tengah, kecelakaan maut terjadi di jalur lintas selatan, Desa Wora-Wari, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Diduga kecelakaan itu terjadi karena rem tak berfungsi. Bus terguling ke badan jalan dan menabrak dua pengendara bermotor di wilayah Kecamatan Kebonagung, Pacitan.

Kecelakaan maut ini bermula ketika bus yang dikemudikan Purwanto, warga Wonogiri, Jawa Tengah, melaju dari arah Wonogiri hendak mengantar rombongan manten ke Desa Dembo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan. 

Sesampainya di jalan turunan dan tikungan tajam di Kecamatan Kebonagung, tiba-tiba rem bus mendadak tak berfungsi. Sopir yang panik kemudian banting stir ke arah kiri hingga terguling ke permukaan jalan. Naas, dua kendaraan bermotor yang melaju dari arah berlawan ikut tertabrak bus yang terguling.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tapi belasan penumpang bus dan pengendara bermotor mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit daerah setempat.

Kondisi  bus mengalami kerusakan parah pada bagian kaca dan bodi setelah terguling ke badan jalan. Sementara dua kendaraan bermotor Yamaha Fixon dan Yamaha Jupiter, rusak parah usai dihantam bus yang terguling.

“Kecelakaan ini sebabkan 15 penumpang bus dan empat pengendara bermotor luka parah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit daerah setempat,” ujar Iptu Sugeng Rusli, Kanit Laka Polres Pacitan.

Sugeng mengatakan, kecelakaan bus dan dua pengendara bermotor ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan.(end/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News