Rasain! 6 Pelaku Penyerangan Kantor Camat Rumbai Diciduk

Rasain! 6 Pelaku Penyerangan Kantor Camat Rumbai Diciduk
Terduga pelaku tengah menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polresta Pekanbaru, Senin (2/5/2016) malam. Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - PEKANBARU - Polresta Pekanbaru meringkus satu persatu pelaku penganiayaan anggota satpol PP dan penyerangan kantor camat Rumbai, Pekanbaru, Riau, Senin.

Hingga dini hari tadi sudah enam orang terduga pelaku penganiayaan anggota Satpol PP Pekanbaru yang diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir masih memeriksa mereka di ruang penyidik Jatanras Polresta Pekanbaru, Selasa (3/5) dini hari. Terduga para pelaku mengaku kepada penyidik jika mereka diperintahkan oleh seorang pria berinisial Do.

Saat dijumpai diruang penyidik Jatanras lantai tiga Satreskrim Polresta Pekanbaru, para pelaku mengaku awalnya diminta oleh Do untuk berkumpul di pelabuhan PT AFR. Ternyata sesampainya disana para pelaku diminta untuk melakukan perlawanan terhadap Satpol PP yang diduga menganggu kenyamanan.

"Anggota Satpol PP disebut olehnya suka kebut-kebutan saat melintas, dan setelah itu kami diminta untuk berkumpul di pelabuhan. Tetapi saya tidak ikut menyerang dan melempari pak, saya cuman ikut berkumpul dan mengejar ke kantor Camat," terang salah satu terduga pelaku berinisial Zz (19).

Kini bersama barang bukti puluhan batu serta kayu telah diamankan oleh Kepolisian Resort Kota Pekanbaru. Sedangkan lima orang anggota Satpol PP Pekanbaru juga telah memberikan keterangan kepada penyidik.

" Kita belum bisa menetapkan mereka sebagai tersangka karena kita masih memeriksa beberapa orang saksi, dan hasil Visum dari korban juga telah kita amankan," jelas Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK.(def/jpg)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News