Polda Metro Jaya Perketat Tempat Ibadah

Polda Metro Jaya Perketat Tempat Ibadah
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya semakin memperketat pengawasan tempat-tempat ibadah. Persiapan itu dilakukan menyusul peringatan Isra Miraj dan kenaikan Isa Almasih, pada Kamis dan Jumat, besok.

‎"Pelaksaannya sudah dimulai hari ini. Kami sudah mempersiapkan personel dan peralatan dalam rangka mengamankan (tempat ibadah-red)," ujar Wakapolda Polda Metro Jaya Brijen Nandang di kantornya, Jakarta, Rabu (4/5).

Terlebih peringatan itu juga berbeturan dengan liburan akhir pekan. Karena itu, Nandang mengatakan pihaknya sudah memetakan arus lalu lintas agar warga nyaman saat menjalankan liburan.

"Kami sudah koordinasi dengan pemangku kepentingan. Besok kami sudah siap," kata Nandang.

Lalu berapa banyak personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan tempat ibadah?

Untuk di Jakarta, pihaknya memprioritaskan pengamanan Gereja Katedral yang akan dijaga sebanyak 276 personel, Gereja Imanuel Jakarta Pusat akan dijaga 276 personel. Kemudian, 450 personel juga akan diterjunkan untuk mengamankan peringatan Isra Mi'raj di Masjid Istiqlal Jakarta. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya semakin memperketat pengawasan tempat-tempat ibadah. Persiapan itu dilakukan menyusul peringatan Isra Miraj dan kenaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News