PLN Tambah Trafo 60 MvA di Cianjur dan Garut

PLN Tambah Trafo 60 MvA di Cianjur dan Garut
Ilustrasi. Foto Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menambah pasokan daya sebesar 120 Mega Volt Ampere (MVA), dengan masing-masing trafo berkapasitas 60 MVA di Gardu Induk Cianjur dan Gardu Induk Garut.

Itu dilakukan demi meningkatkan kehandalan listrik wilayah Garut dan Cianjur. Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi menjelaskan, trafo baru ini berfungsi pada Februari lalu.

Di mana kedua trafo, baru bisa difungsikan untuk berbagi beban listrik yang selama ini dipikul oleh tiga buah trafo eksisting dengan kapasitas masing-masing 60 MVA.

"Beban yang cenderung lebih kecil nantinya diharapkan akan membantu memperbaiki kualitas tegangan listrik," ujar Agung dalam siaran persnya, Jumat (6/5).  

Selain memperbaiki kualitas tegangan, keberadaan trafo baru juga bisa meningkatkan kehandalan pasokan listrik. Ketika ada jadwal pemeliharaan pada salah satu trafo, maka PLN bisa memindahkan sumber pasokan listrik dari trafo yang lain.

"Sehingga opsi pemadaman listrik bisa dihindarkan. Penambahan trafo ini penting kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan listrik kepada para pelanggan," tutur Agung. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menambah pasokan daya sebesar 120 Mega Volt Ampere (MVA), dengan masing-masing trafo berkapasitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News