Kang Saan Perintahkan NasDem Cirebon Tancap Gas

Kang Saan Perintahkan NasDem Cirebon Tancap Gas
Saan Mustopa. Foto: dok jpnn

jpnn.com - KEDAWUNG – DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon resmi dilantik. Pasca dilantik, pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon diminta segera bergerak melakukan konsolidasi sampai ke akar rumput.

Arahan tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa usai acara pelantikan di Gedung Bagas Raya, Kedawung, Kamis (5/5). 

“Kerja politik secara rill itu harus segera dilakukan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Cirebon secara menyeluruh,” ujar Saan.

Saan juga meminta kepada para kader NasDem di Cirebon untuk membenahi struktur organisasi. Dua tahun ke depan, Nasdem akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada tahun 2019.

Adapun calon yang akan dipersiapkan Nasdem dalam Pilkada Cirebon berasal dari internal dan eksternal. Tentunya, sambung Saan, kandidat yang akan dimajukan memiliki kriteria dan kapabilitas yang sesuai visi misi partai. "2019 Partai NasDem harus menjadi partai pemenang dan memimpin lembaga legislatif,” imbuhnya. 

Hal serupa ditegaskan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon Sukaryadi SE. Ia menegaskan, hal yang paling utama dilakukan pasca pelantikan adalah melakukan pembenahan partai, dan meningkatkan soliditas kader partai sampai ke tingkat desa. 

“Partai NasDem di Kabupaten Cirebon ini merupakan kepanjangan tangan dari desa. maka konsolitasi pun akan dilakukan sampai tingkat desa. Artinya, mesin partai harus terus berjalan. Apalagi, pesta demokrasi akan digelar di 2018 mendatang,” ucapnya.

Untuk sementara posisi Partai NasDem di pilkada 2018 mendatang akan menjadi partai pengusung bupati. Namun, kata Sukaryadi, tidak menutup kemungkinan NasDem akan mencalonkan kader terbaiknya sebagai calon bupati. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News