Brukkk... Bus Milik Legislator Seruduk Toko Pakan Burung

Brukkk... Bus Milik Legislator Seruduk Toko Pakan Burung
Foto/ilustrasi: YouTube

jpnn.com - KARANGANYAR – Keceriaan pelajar SMKN 2 Klaten usai berkemah di Sekipan Tawangmangu berganti teriakan histeris. Bus Rukun Sayur yang mereka tumpangi mengalami rem blong dan menabrak toko pakan burung di Jalan Solo-Tawangmangu, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Minggu (8/5).

Sebagaimana diberitakan Radar Solo (Jawa Pos Group), peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 14.45. Mulanya bus Rukun Sayur bernomor polisi AD 1593 CF yang dikemudikan Heru Wibilaksno (24), warga Botanom RT 2 RW 3 Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar melaju dari arah timur untuk mengantarkan pelajar pulang ke Klaten.

Tapi saat sampai simpang empat Desa Bangsri atau 100 meter dari lokasi kecelakaan, bus itu tiba-tiba mengalami rem blong. Heru lantas membanting setir ke kiri.

Akibatnya, bus milik anggota DPRD Karanganyar, Agus Suwito itu menabrak pagar dan toko pakan burung milik Bakdo Muladi. Menurut Heru, ia sengaja menabrakkan bus yang dikemudikannya ke pagar.

”Terpaksa saya tabrakkan ke pagar. Kalau tidak, bisa nyemplung sawah. Apalagi di depan sudah jalan turunan tajam,” terang Heru.

Kanit Laka Lantas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara terungkap bahwa kecelakaan itu disebabkan rem bus mengalami kerusakan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

”Sopir bus sudah kami mintai keterangan. Untuk kerusakan bangunan diselesaikan kedua belah pihak secara kekeluargaan,” tandas Maryadi.

Saat kejadian, Bakdo (43) sedang melayani pembeli. Dia melihat bus Rukun Sayur melaju dengan kecepatan sedang, menepi, lalu menabrak teras tokonya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News