Demi Selamatkan Istri dan Anak dari Kobaran Api, Tubuh Suami Melepuh

Demi Selamatkan Istri dan Anak dari Kobaran Api, Tubuh Suami Melepuh
Holmes Doloksaribu yang mengalami luka bakar parah. Foto: Metro Siantar/JPG

jpnn.com - ‎SIMALUNGUN – Aksi yang dilakukan Holmes Doloksaribu (32) sungguh mengharukan. Dia menerobos kobaran api demi menyelamatkan istrinya dan anaknya yang masih bayi. Tubuh Holmes terbakar, melepuh.

Kejadian berawal saat rumah yang berdinding tepas di Huta Parsaguan, Nagori Pokkan Baru, Kecamatan Hutabayuraja, Simalungun, terbakar, Jumat (6/5) pukul 21.00 WIB. 

Saat kejadian, rumah hanya dihuni istri dan bayi berusia 9 bulan. Suami yang datang belakangan kemudian menerobos api dan membawa keluar keduanya.

Salah seorang warga, Tiur Sinambela (35) menuturkan, warga mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar suara ribut-ribut dari arah rumah korban.

“Langsung ke sana semua warga. Begitu melihat api sudah besar, kami pun membawa air seadanya dan berusaha memadamkan api,” ujar Tiur.

Dia menambahkan, saat itu warga beramai-ramai memanggil penghuni rumah. Sebagian lagi berusaha menyelematkan harta benda korban yang masih bisa dibawa ke luar rumah.

Saat-saat kritis itu, tiba-tiba warga melihat pemilik rumah, Holmes Doloksaribu (32), membawa keluar istrinya Ernawati br Hutabarat (32) dan bayi mereka yang berusia 9 bulan bernama Queen Gabriella Doloksaribu.

“Tapi mereka mengalami luka bakar yang cukup parah. Satu unit Honda Supra X 125 yang berada di ruang tamu rumah itu tak dapat diselamatkan dan musnah dilalap api,” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News