Jokowi Lantik Angoota Kompolnas Hari Ini

Jokowi Lantik Angoota Kompolnas Hari Ini
Jokowi Lantik Angoota Kompolnas Hari Ini

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo rencananya melantik enam orang anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Rabu (11/5). Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara sekitar pukul 12.00 WIB.

Sementara diketahui, enam orang yang terpilih menjadi Komisioner Kompolnas itu, yakni Irjen (Purn) Bekto Suprapto, Irjen (Purn) Yotje Mende, Poengki Indarti (aktivis HAM), Andre Pulungan (Dosen PTIK), Benedictus Hadi (tokoh masyarakat), dan Dede Farhan Aulawi (tokoh masyarakat).

Tidak ada unsur wartawan dalam anggota Kompolnas kali ini. Semuanya murni merupakan gabungan antara mantan polisi dengan akademisi pemerhati kepolisian.

Sebelumnya, panitia seleksi (pansel) anggota Kompolnas telah menyerahkan 12 nama calon anggota Kompolnas periode 2016-2020 kepada Jokowi pada 2 Mei lalu. Dari 12 nama yang telah melalui proses seleksi oleh Pansel, Jokowi memilih enam orang untuk menjadi anggota Kompolnas.

Kompolnas bertuga membantu presiden untuk menetapkan arah kebijakan Polri. Kompolnas juga diharapkan memberi pertimbangan kepada Jokowi dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.‎ (Mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News