Mengerikan! 16 Fans Real Madrid Tewas

Mengerikan! 16 Fans Real Madrid Tewas
Madridista menjadi korban ISIS di Irak. Foto: marca

jpnn.com - MADRID - Berita duka datang menghampiri Real Madrid jelang melakoni laga pamungkas La Liga di kandang Deportivo La Coruna, Sabtu (14/5) malam WIB.

Bukan cedera pemain bintang, atau sanksi akumulasi kartu, namun duka ini menyangkut nyawa manusia.

Sedikitnya, 16 Madridista (fans fanatik Real Madrid) tewas dalam sebuah serangan bersenjata di kafe Al Furat, Kota Balad, Baghdad, Irak, Jumat (13/5) dini hari waktu setempat.

Dirangkum dari Marca dan AS, fans El Real saat itu memang sedang berkumpul. Selain 16 tewas ditembak, 30 orang lainnya luka-luka. Laporan menyebutkan jumlah korban bisa bertambah. 

Dari berbagai sumber-sumber media lokal menyebutkan, serangan itu dilakukan oleh sekelompok pria dengan senapan mesin. Mereka langsung menembaki orang-orang di kafe yang menjadi basis Madridista di Irak. 

Sekitar 50 Madridista, termasuk di antaranya dari kalangan milisi, saat itu sedang menikmati kopi dan tayangan laga klasik tim kesayangannya. Pimpinan fans Real Madrid di Balad, Ziad Subhan mengatakan, serangan itu dilakukan oleh kelompok ISIS. "Mereka datang ke kafe, dengan AK-47, menembak secara acak pada semua orang yang berada di dalam kafe," kata Subhan.

"Mereka tidak suka sepak bola, mereka pikir itu kegiatan anti-muslim. Ini adalah tragedi mengerikan," imbuh Subhan.

Para pejabat setempat mengatakan ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan. "Sekelompok ISIS menyamar dengan seragam pasukan keamanan, mereka menyerang menggunakan granat dan tembakan," kata wakil gubernur provinsi, Salaheddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News