Harapan Hendra Setiawan untuk Nomor Tunggal

Harapan Hendra Setiawan untuk Nomor Tunggal
Ilustrasi. Foto; AFP

jpnn.com - JAKARTA – Tim Thomas Indonesia tak mau meremehkan Hongkong yang akan menjadi lawan pertama pada putaran final Piala Thomas 2016. Meski di atas kertas lebih unggul, Indonesia bisa bahaya jika meremehkan lawan.

"Peluang kami cukup terbuka, namun kami tidak boleh lengah," kata kapten Tim Thomas Hendra Setiawan dalam rilis resmi PBSI yang diterima JawaPos.com.

Pasangan Mohammad Ahsan tersebut menjelaskan, sektor ganda memiliki peluang untuk mengambil poin. Sedangkan di tunggal akan terjadi pertarungan yang cukup sengit.

"Sektor ganda bisa dibilang lebih berpeluang, namun kami yakin teman-teman di tunggal akan berjuang maksimal," pungkas Hendra.

Ucapan Hendra tersebut cukup beralasan. Pasalnya, Hongkong tercatat memiliki para pemain tunggal yang berada di papan atas dunia. Sebut saja Hu Yun, Ng Ka Long Angus, hingga Wong Wing Ki Vincent.

Sedangkan sektor ganda kekuatan Indonesia bisa dikatakan lebih unggul. Pasangan terbaik Indonesia yang masuk di dalam tim Ahsan/Hendra berada di posisi dua dunia. Sedangkan pasangan terbaik Hongkong Or Chin Chung/Tang Chun Man berada di peringkat ke-48. (zul/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News