Pencabutan Sanksi PSSI Bukan soal Menang atau Kalah

Pencabutan Sanksi PSSI Bukan soal Menang atau Kalah
Jubir Kementerian Pemuda dan Olah Raga Gatot Dewa Broto menjadi pembicara pada diskusi PSSI Main Bola Lagi di Jakarta, Sabtu (14/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto menegaskan bahwa pencabutan pembekuan PSSI tanpa syarat. Gatot tak mau kondisi saat ini disebut sebagai pertarungan menang atau kalah.

"Jangan sampai ada anggapan menang siapa kalah siapa, apa yang ada saat ini, adalah kemenangan bangsa Indonesia, kemenangan sepak bola Indonesia," kata Gatot dalam diskusi polemik PSSI Main Bola Lagi di Foodtopia, Tebet, Jakarta, Sabtu (14/5) siang.

Menurut Gatot, saat ini yang harus dilakukan adalah mengawal poin-poin yang menjadi masukan dari pemerintah. Apa yang ditawarkan ini, bukanlah produk untuk tujuan sepihak, tapi produk ‎untuk kebaikan bersama sepak bola nasional.

"Memang tidak ada persyaratan dalam pencabutan pembekuan, tapi sebenarnya, di dalamnya sudah jelas, ada pengawalan," ungkap dia.

Poin-poin transparansi, akuntabilitas, dan fairplay, menjadi hal utama yang dititipkan oleh pemerintah seiring pencabutan pembekuan PSSI. Karena itu, pengawalan terhadap proses perbaikan dan reformasi sepak bola nasional harus dilakukan. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News