Sriwijaya FC Gaet Pemain asal Brasil

Sriwijaya FC Gaet Pemain asal Brasil
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Akhirnya, Sriwijaya FC menemukan pengganti Thierry Gathuessi. Bek asal Brasil bernama Mauricio Leal (29), dijadwalkan menjejakkan kaki di Kota Pempek dalam pekan-pekan ini. 

"Kami butuh stoper untuk memperkuat lini belakang sekaligus menutup slot yang ditinggalkan Thierry karena kompetisi ini panjang. 34 pertandingan. Rencananya, sabtu atau minggu dia datang," ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

"Dia tidak langsung dikontrak tapi akan dilihat dulu. Jika sesuai dengan kebutuhan tim dan bagus ya kenapa tidak. Jika jelek ya kita cari lagi," lanjutnya.

Haris menjelaskan, dengan berat hati Sriwijaya FC mengganti slot yang sebelumnya diisi Thierry. Langkah ini harus diambil karena bek kelahiran Kamerun itu masih berkutat dengan sakit yabg diderita. Pergantian pemain ini juga diharapkan Thierry bisa lebih fokus dalam menjalani pengobatan dan memulihkan kondisi.

"Bahasanya, kami tidak memecat Thierry. Kami akan tetap memberikan perhatian kepadanya dalam menghadapi masa pengobatan dan pemulihan hingga fit lagi. Bagaimana pun juga Thierry pernah berjasa terhadap tim ini. Kami harus bisa berbuat yang terbaik untuknya," jelas Haris.

Pelatih Sriwijaya FC menyambut baik langkah yang diambil manajemen. Ini karena dirinya sangat butuh pemain bertahan untuk perkuat benteng pertahanan. Sejauh ini untuk posisi bek tengah Sriwijaya FC hanya punya stok tiga yang siap pakai, yakni Ahmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, dan Nanak Trisnajaya. 

Jika Jufriyanto diplot menjadi gelandang bertahan, di posisi belakang hanya ada dua bek tengah yang kawal benteng pertahanan.

"Saya sudah melihat permainan dia melalui you tube. Dalam rekaman bagus. Selain bisa mengisi bek tengah, dia juga bisa main di bek kanan. Ini bagus untuk antisipasi jika ke depan terjadi sesuatu dengan Supardi," ujar Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News