Cari Simpati, Haji Lulung Bagi-bagi Duit di Cilandak

Cari Simpati, Haji Lulung Bagi-bagi Duit di Cilandak
Haji Lulung. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI menyapa warga di RW 05, Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/5). Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu datang terkait sosialisasi dalam rangka persiapan mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Lulung, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tempat dia bernaung selama ini tidak cukup kuat untuk di DPRD DKI tidak mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Untuk memuluskan ambisinya jadi gubernur, Lulung pun harus berjuang meningkatkan elektabilitas. Dengan begitu, peluang dilirik partai-partai lain menjadi semakin besar. 

"Makanya kami turun dan ingin sekali ketemu pengurus RT dan RW," kata dia kepada wartwan di lokasi. 

Dalam kesempatan itu, Lulung juga membagi-bagikan amplop kepada warga. Amplop diberikan kepada kaum perempuan dan kalangan lanjut usia di wilayah tersebut.

Loyalis Djan Faridz ini tak menampik bahwa amplop tersebut berisi uang. Meski begitu Lulung tak merasa aksinya sebagai politik uang.

"Kami turun juga sekaligus memberi santunan kepada warga, khususnya kaum dhuafa, para janda, dan para sesepuh," tutur dia.

Warga terlihat berbaris tertib untuk mendapatkan amplop dari wakil ketua DPRD DKI Jakarta tersebut. Usai menerima amplop senyum sumringah pun terkembang di wajah mereka. 

"Kayaknya isinya uang nih, soalnya tebel amplopnya. Tapi enggak pantes ya kalau amplopnya dibuka sekarang," kata salah seorang warga kepada wartawan. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI menyapa warga di RW 05, Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/5). Pria yang akrab disapa Haji Lulung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News