Hmm...Calon Bupati Bagi-bagi Doorprize di Acara Tryout PDIP

Hmm...Calon Bupati Bagi-bagi Doorprize di Acara Tryout PDIP
Bakal calon bupati Bekasi Meilina Kartika Kadir bersama para pelajar yang diberi beasiswa, Sabtu (21/5/2016). Foto: Andi Saddam/GoBekasi

jpnn.com - CIKARANG - PDIP Kabupaten Bekasi melaksanakan Try Out SBMPTN 2016 di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara, Sabtu (21/5). Pelaksanaan try out diikuti sekitar 600 lebih orang pelajar dari berbagai penjuru Kabupaten Bekasi.

Sebelum memulai pelaksanaan try out, Ketua DPC Kabupaten Bekasi Meilina Kartika Kadir mengajak para peserta untuk lebih mengenal PDIP. Bakal calon bupati Bekasi itu memberikan beragam pertanyaan kepada para peserta seperti, apa yang diketahui tentang PDIP, siapakah Bung Karno, dan juga Megawati.

Bagi para peserta yang dapat menjawab pertanyaan, ia memberikan hadiah berupa beasiswa kuliah hingga selesai di perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Bekasi. Bu Melly, sapaan akrabnya juga mempromosikan buku yang ia tulis, Berdamai dengan Masa Lalu.

“Peserta try out melebihi target kita, kita targetkan 500, tapi peserta sampai 600-800-an. Saya tadi juga mencoba sosialisasikan terkait Pilkada (pemilihan kepala daerah). Mereka belum tahu kapan Pilkada dilaksanakan, oleh karena itu saya beri tahu. Karena mereka termasuk para pemilih pemula,” jelasnya kepada awak media.

Menurutnya para peserta try out  cukup antusias dan mengenal dengan baik sosok Sukarno, Megawati Sukarno Putri, dan PDIP sendiri. “Saya bangga generasi penerus kenal sosok Bung Karno secara baik. Hal ini harus terus kita galakkan tentang cinta para pahlawan,” tutur Meili.

Untuk nilai try out peserta akan diserahkan kepada pembina dan pendamping sekolah, sebelum sampai ke tangan masing-masing pelajar untuk mengukur kemampuannya sebelum SBMPTN tiba. (dam/gob/dil/jpnn)


CIKARANG - PDIP Kabupaten Bekasi melaksanakan Try Out SBMPTN 2016 di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara, Sabtu (21/5).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News