Wah..Semangatnya Menko PMK saat Bicara Event Tafisa

Wah..Semangatnya Menko PMK saat Bicara Event Tafisa
Menko PMK Puan Maharani, saat memimpin rakor persiapan penyelenggaraan 6th Tafisa World Sport For All 2016 di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (27/5). Foto: source for JPNN. com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, optimistis Indonesia sudah siap menggeber 6th The Association for International Sport For All (Tafisa) World Sport For All 2016, 6-12 Oktober 2016 mendatang. 

Puan yakin, semua peserta kegiatan olahraga tersebut akan menikmati Indonesia, dengan merujuk pada sejumlah persiapan yang sudah dilakukan saat ini.

“Kita sudah siap untuk melaksanakannya. Semua lembaga saya harapkan juga akan bekerja sama untuk menyukseskan acara ini,” ujar Puan usai memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan 6th Tafisa World Sport For All 2016 di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (27/5).

Tafisa merupakan organisasi olahraga dunia yang membidangi olahraga rekreasi (sport game). Di Jakarta, Tafisa akan menggelar sejumlah kegiatan seperti festival dan pertunjukkan olahraga, serta pertunjukkan tradisional. Selain itu juga olahraga disabilitas, olahraga massal, festival kebugaran jasmani, kongres dan forum internasional.

“Rencananya ada 110 negara yang akan ikut dan sudah 63 negara yang konfirmasi hadir. Jumlah partisipannya nanti mencapai 30.000 orang,” tandas Puan. 

Ia merinci, sebanyak 15.000 orang merupakan peserta dari luar negeri dan 15.000 orang lainnya dari dalam negeri. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pemerintah akan bekerja sama dengan sektor pariwisata dan semua sektor lain yang terkait dengan event tersebut. 

Adapun tempat yang menjadi penyelenggaraan acara antara lain, Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Marunda (Kite’s Festival), Mall ABC Ancol (indoor), E-convention, Ballroom Hotel Mercure, Function Room Putri Duyung Cottage, Jakarta International Expo-Kemayoran, Taman Mini Indonesia Indah dan enam wilayah lainnya yang ada di DKI Jakarta.

“Ini memang event besar, event internasional dengan jumlah peserta yang banyak. Saya harapkan event ini mampu meningkatkan sektor pariwisata dan pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Puan.

JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, optimistis Indonesia sudah siap menggeber 6th The Association

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News