Ponpes Ini Dapat 1000 Alquran yang Bertahan Hingga 100 Tahun

Ponpes Ini Dapat 1000 Alquran yang Bertahan Hingga 100 Tahun
Alquran. Foto: dok. Lombok Pos

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 1.000 kitab suci Alquran diwakafkan ke Pondok Pesantren Aulia Cendekia di Palembang, Sumatera Selatan. Alquran yang diberikan Asia Pulp and Paper ini diklaim bisa bertahan hingga 100 tahun.

Direktur APP Suhendra Wiriadinata mengungkapkan, alquran yang diberikan ini terbuas dari kertas berkualitas sangat baik atau sama seperti kertas yang diekspor pihaknya ke negara-negara Timur Tengah.

"Dengan pemakaian normal, alquran ini bisa bertahan hingga 100 tahun, secara standar percetakan juga sangat baik dan sudah diverifikasi mengenai isinya oleh lembaga yang memiliki otoritas," ujar Suhendra dalam siaran pers yang diterima JPNN.

Dia menambahkan, bantuan ini sudah menjadi kegiatan rutin perusahaan sejak 2008.‎ Tahun ini APP akan mewakafkan 100 ribu alquran, 50 ribu juzama, dan 500 alquran braille, yang akan disebar di seluruh Indonesia.

Untuk itu, perusahaan bekerja sama organisasi keagamaan, pondok pesantren, dan sekolah untuk membagikan alquran kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendekia Hendra Zainuddin mengatakan bantuan ini sangat membantu pesantren dalam mendorong para peserta didik untuk semakin mencintai alquran.

"Banyak keutamaan dari membaca alquran. Melalui bantuan ini diharapkan anak-anak menjadi lebih semangat lagi membaca dan menghafal alquran," pungkasnya. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News