Sangat Mulia, Notaris Cantik Bikin Warung untuk Kaum Miskin

Sangat Mulia, Notaris Cantik Bikin Warung untuk Kaum Miskin
Warung Ikhlas. Foto: Bontang Post

jpnn.com - BONTANG – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menolong warga miskin. Salah satunya ditunjukkan Cintya Ayu Rishanty. Dia membuat warung untuk kaum miskin di rumahnya di Jalan Parikesit Nomor 4, Bontang Baru, Kalimantan Timur.

Namanya Warung Ikhlas. Setiap Jumat pukul 11:00 waktu setempat, rumah wanita cantik yang karib disapa Ayu itu selalu ramai. Banyak warga datang untuk membeli nasi bungkus.

Ayu menjual nasi bungkus itu dengan harga sangat murah. Jika biasanya nasi bungkus dijual Rp 13 ribuan, harga di Warung Ikhlas hanya Rp 3 ribu. Setiap berjualan, sekitar 100 nasi bungkus selalu ludes.

Warung mulai dibuka pukul 11:00 dan tutup 45 menit berselang alias jelang salat Jumat. Ayu jelas tak memikirkan laba. Uang baginya bukanlah yang utama. Dari sisi materi, Ayu yang berprofesi sebagai Notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) tentu lebih dari cukup.

”Karena ingin membantu sesama dan bermanfaat bagi seseorang, maka saya mendirikan usaha ini. Saya beri nama Warung Ikhlas, atas usaha saya karena ikhlas menjalankan ini, untuk masyarakat yang kurang mampu,” ujar Ayu pada wartawan Bontang Post Veri Sakal, Jumat (27/5) kemarin. (bp/jos/jpnn)


BONTANG – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menolong warga miskin. Salah satunya ditunjukkan Cintya Ayu Rishanty. Dia membuat warung untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News