Harlah ke-5 KPMP...Acara Sederhana, Sambutannya Luar Biasa

Harlah ke-5 KPMP...Acara Sederhana, Sambutannya Luar Biasa
Ki Kusumo (tengah, atas) bersama para pengurus KPMP potong tumpeng di acara harlah ke-5 KPMP. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Ribuan anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) meluber di Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Minggu (29/5). Mereka yang datang dari Markas Daerah dan Markas Cabang seluruh Indonesia itu berkumpul untuk memperingati hari jadinya yang ke-5.

Massa KPMP tak hanya berasal dari sekitar Jakarta seperti Depok, Tangerang, Bogor dan Bekasi, namun juga dari Semarang, Kudus, Banyumas, Tegal, Madiun, Surabaya, Purwakarta, Indramayu, Ciamis, Subang, Tasikmalaya, Karawang, Medan, Palu hingga perwakilan dari Sumatera, Kalimantan dan Maluku.

Peringatan hari lahir KPMP juga dimeriahkan dengan suguhan berbagai kesenian, mulai Palang Pintu yang merupakan budaya khas Betawi, musik rebana hingga atraksi pencak silat. Bahkan ada panggung hiburan rakyat yang menampilkan sederet artis ibu kota.

“Meski KPMP hari ini baru berusia lima tahun, masih sangat muda namun perkembangannya sungguh luar biasa, semangat anggota luar biasa, perkembangan di wilayah luar biasa. Saya melihat masyarakat makin tertarik untuk bergabung dengan KPMP,” ujar Ketua Umum KPMP Ki Kusumo di sela-sela acara.

Aktor sekaligus produser film ini memaknai hari lahir KPMP sebagai ajang untuk introspeksi. “KPMP ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Ki Kusumo.

Bintang Drakula Cinta ini menargetkan KPMP benar-benar bisa menjadi sarana aspirasi bagi masyarakat sekaligus untuk kontrol sosial pemerintah, sehingga pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah bisa tepat sasaran ke masyarakat. “KPMP hadir di masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” sambungnya.

Harlah KPMP ke-5 tahun 2016 diselenggarakan oleh KPMP Marcab Kota Bekasi. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran anggota KPMP di sini, dari acara yang sederhana ternyata sambutannya luar biasa,” ujar Ketua KPMP Kota Bekasi, Kisworo. (adk/jpnn)

BEKASI - Ribuan anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) meluber di Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Minggu (29/5). Mereka yang datang dari Markas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News