Kopaska dan Penyelam Koarmatim Tes Urine

Kopaska dan Penyelam Koarmatim Tes Urine
Prajurit Kopaska dan Penyelam Koarmatim melaksanakan tes urine untuk memastikan terbebas dari penyalahgunaan narkotika. FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Kepala Sub Dinas Kesehatan Umum (Kasubdis Kesum) Dinas Kesehatan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Letkol Laut (K) dr. A. Pudji Widodo beserta 10 personel Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim melakukan tes urine terhadap 218 prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) dan Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim.

Tes urine berlangsung di lapangan apel Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Ujung Surabaya. Senin (30/5).

Koarmatim gencar melaksanakan tes urine untuk memastikan prajuritnya terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Tes urine dilakukan secara acak di setiap Satuan Kerja (Satker).

Tes tersebut merupakan komitmen TNI Angkatan Laut untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan prajuritnya. Oleh karenanya, 105 prajurit Kopaska dan 113 prajurit Penyelam TNI Angkatan Laut diperiksa oleh tim Diskes Koarmatim sebagai langkah antisipasi serta meminimalisir keterlibatan prajurit Koarmatim terhadap pengedaran atau penggunaan Narkoba.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto mengatakan pemeriksaan serupa akan terus menerus ditingkatkan secara mendadak serta berkelanjutan di jajaran Koarmatim.

“Panglima sudah menegaskan akan mendukung program pemerintah dalam perang melawan Narkoba serta  memberikan sanksi tegas untuk prajuritnya yang melanggar. Bagi yang terlibat akan dikenai proses hukum dan pemecatan dari kedinasan TNI Angkatan Laut,” tegas Pangarmatim seperti siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

Pemeriksaan Tes Urine prajurit Kopaska dan Penyelam kali ini dibawah pengawasan langsung Tim dari Polisi Militer (POM) Koarmatim dibawah kendali Kasi Gaktib Letkol Laut (PM) Hendrawan Setiawan.(fri/jpnn)


SURABAYA – Kepala Sub Dinas Kesehatan Umum (Kasubdis Kesum) Dinas Kesehatan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Letkol Laut (K) dr.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News