Kunjungan ke Daerah, Jokowi: Masyarakat Selalu Mengeluh..

Kunjungan ke Daerah, Jokowi: Masyarakat Selalu Mengeluh..
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN

jpnn.com - LHOKSEUMAWE – Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun 184 Mega Watt (MW) di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

 

Pembangkit listrik berkapasitas 184 Mw ini memasok lebih dari 50 persen kebutuhan daya listrik di Provinsi Aceh pada khususnya. Serta untuk memperkuat sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara pada umumnya.

"Setiap kunjungan ke daerah-daerah, masyarakat selalu mengeluh listriknya biarpet," ucap Jokowi dalam sambutannya.

Nah karena itu sambung Jokowi, pembangunan PLTMG ini untuk mempercepat kekurangan listrik di daerah. Sebab PLTMG bisa dibangun dalam waktu cepat. Meski jika membangun menggunakan gas, biaya yang dikeluarkan sedikit lebih mahal dari batubara. Namun, karena kecepatannya, maka harus diputuskan membangun PLTMG.

"Sekitar tiga bulan untuk konstruksi dan mesinnya enam bulan. Dibandingkan membangun pembangkit berbahan bakar batu bara, yang membutuhkan waktu 4-5 tahun," papar Jokowi.

Diharapkan masuknya PLTMG Arun ini bisa mendongkrak iklim investasi, khususnya di Aceh dan Lhokseumawe. Nantinya PLN akan menambah lagi kemampuan PLTMG Arun sebesar 250 Mw. (chi/jpnn)

 


LHOKSEUMAWE – Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun 184 Mega Watt (MW) di Desa Meuria Paloh, Kecamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News