Terangi Pontianak, PLN Akan Tambah 100 Mw

Terangi Pontianak, PLN Akan Tambah 100 Mw
Ilustrasi.

jpnn.com - PONTIANAK - Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking empat pembangkit Mobile Power Plant (MPP), berkapasitas total 100 Mega Watt (Mw) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Pontianak.

Pembangkit listrik ini menggunakan tenaga gas berbahan bakar Liquefied Natural Gas (LNG), yang bersifat ramah lingkungan serta lebih efisien penggunaannya.

Nantinya akan memperkuat sistem kelistrikan khatulistiwa dan menambah daya mampu pasokan menjadi 425 Mw. Sementara beban puncak hingga akhir Desember 2016 diperkirakan sebesar 325 Mw, sehingga akan ada cadangan daya sebesar 100 Mw atau sekitar 30 persen.

”Nantinya MPP ini akan menambah kemampuan daya listrik sebesar 100 Mw, ini setara dengan sepertiga kebutuhan beban puncak sistem khatulistiwa saat ini sekitar 300 Mw," ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Kamis (2/6).

Selain itu, dengan bertambahnya kapasitas suplai pada sistem khatulistiwa akan mendorong tumbuhnya ekonomi yang positif pada sektor industri, bisnis dan rumah tangga. Khususnya di wilayah Pontianak, Mempawah, Singkawang, Sambas dan Bengkayang. (chi/jpnn)

 


PONTIANAK - Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking empat pembangkit Mobile Power Plant (MPP), berkapasitas total 100 Mega Watt (Mw) di Desa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News