Densus 88 Tangkap Kurir ISIS di Surabaya

Densus 88 Tangkap Kurir ISIS di Surabaya
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN,com

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menangkap satu terduga teroris inisial S di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6). 

Penangkapan S berdasarkan pengembangan dari tiga teroris, yakni PHP, BR, dan FN di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/6) kemarin.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, Densus masih menyelidiki dan mendalami profil S. Meski begitu, dari penuturan ketiga teroris yang diamankan sebelumnya, S merupakan kurir atau penyampai pesan ISIS.

"Pendalaman Densus nanti ditelusuri. Komunikasi yang bersangkutan (S) terafiliasi sama juru bicara ISIS," kata Agus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (10/6).

Kendati demikian, informasi tersebut harus diselidiki dan diuji kebenarannya. Agus menegaskan, pihaknya tetap berpijak pada asas praduga tak bersalah.

Sementara itu, Agus mengaku, Densus tidak menemukan barang bukti seperti senjata, bahan peledak, atau segala hal yang berkaitan dengan aksi teroris. "Belum ada," singkatnya.

Namun, Agus mengklaim, Densus saat ini mencari dokumen yang dianggap sebagai pegangan teroris dalam melaksanakan aksinya. Dokumen itu, ujar dia, menjelaskan siapa target operasi, titik ledakan, dan sumber dana teroris.‎

‎"Mereka yang berkeinginan melakukan kejahatan di Indonesia pasti punya sasaran. Untuk kami lakukan pencegahan dan penindakan. Jangan sampai ada jaringan lainnya. Biasanya itu ada di dalam dokumen setiap aksi teroris. Ini yang sedang kami cari," tandas Agus. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali menangkap satu terduga teroris inisial S di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6).  Penangkapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News