Horee...Harga Daging Sapi Sudah Turun Nih

Horee...Harga Daging Sapi Sudah Turun Nih
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - KOTAMOBAGU - Harga daging sapi di Kotamobagu mulai berangsur turun meski tidak signifikan. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Bidang ketahanan Pangan Kotamobagu Peter Suli.

Menurutnya, harga daging sapi pada minggu ke empat Mei berkisar Rp 110 ribu per Kg di pasar swalayan. Sementara di pasar tradisional sekira Rp 100 ribu per kg.

"Menurun jika dibandingkan pada minggu ke empat April yang mencapai Rp 120 ribu per kg," ujarnya seperti dilansir Manado Post (JPNN Group).

Peter menjelaskan, memang harga daging dalam suasana Ramadan dan Lebaran mengalami perubahan. Hal ini bisa dilihat jika koefisien variance (cv) harga pangan tidak lebih dari 10 persen, maka harga dapat di kategorikan tidak bergejolak. Hal ini dimungkinkan jumlah ketersediaan pasokan dari luar daerah dan produksi dalam negeri mencukupi kebutuhan.

“Tahun lalu saja daging sapi mencapai angka Rp96 ribu per kg. Nantinya dalam waktu dekat kami akan merilis pola harga daging sapi. Tiap tahun ada, dan biasanya pertengahan Juni nanti,” ungkapnya.

Lanjutnya, dinas terkait akan terus memantau stabilitas harga pada sistem distribusi pangan. "Nantinya agar kartel tidak melakukan permainan harga yang menyebabkan menurunkan akses masyarakat terhadap pangan,” tutupnya.(JPG/tr-07/fir/fri/jpnn)


KOTAMOBAGU - Harga daging sapi di Kotamobagu mulai berangsur turun meski tidak signifikan. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Bidang ketahanan Pangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News