Antisipasi Macet, Kapolda Tinjau Jalur Mudik Riau-Sumbar

Antisipasi Macet, Kapolda Tinjau Jalur Mudik Riau-Sumbar
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto saat meninjau jalur mudik Riau-Sumbar, Selasa pagi. Foto: riau Pos / JPG

jpnn.com - BANGKINANG - Kelancaran arus mudik dan balik Riau-Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan atensi khusus Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto. 

Kemarin (15/6), kapolda dan jajaran serta sejumlah instansi melakukan peninjauan jalur mudik Riau-Sumbar yang berada di wilayah Kabupaten Kampar.

Kapolda dan rombongan berangkat dari Pekanbaru pada Selasa pagi (14/6) dan menyinggahi beberapa titik yang direncanakan akan menjadi lokasi pembangunan pos pengamanan arus mudik balik Idul Fitri 1437 Hijriyah. 

Rute yang dilalui Kapolda yaitu dari Pasar Danau Bingkuang hingga ke perbatasan Sumbar-Riau, tepatnya di dekat Rumah Makan Kelok Indah. Titik pertama yang dikunjungi Kapolda yaitu Pasar Danau Bingkuang. 

Kapolda meninjau lokasi pasar Danau Bingkuang yang merupakan salah satu pasar tumpah dan berpotensi sebagai titik rawan macet jalur mudik balik Idul Fitri. Untuk itulah, di lokasi tersebut direncanakan akan didirikan Pos Pengamanan Lebaran. 

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pasar Kampar di Kecamatan Kampar Timur. Sama halnya dengan Pasar Danau  Bingkuang, pasar Kampar juga merupakan salah satu titik rawan macet terutama pada hari pasar, sehingga di daerah tersebut juga akan didirikan pos pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan arus balik. 

Selesai meninjau pasar Kampar, rombongan bergerak menuju arah Sumbar dan meninjau Pasar Kuok, yang juga merupakan pasar tumpah dan titik rawan macet arus mudik balik. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di pasar Kuok direncanakan juga akan didirikan pos pengamanan.

Selanjutnya, Kapolda meninjau lokasi perbatasan Riau-Sumbar di di daerah Kelok Indah wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar. Wilayah perbatasan Riau - Sumbar ini merupakan salah satu ruas jalan rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang berliku dan bergelombang dan pada umumnya badan jalan berada pada lereng perbukitan. 

BANGKINANG - Kelancaran arus mudik dan balik Riau-Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan atensi khusus Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Supriyanto. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News