Tinjau Pelabuhan Trisakti, Jonan: Saya Terima Laporan Ada..

Tinjau Pelabuhan Trisakti, Jonan: Saya Terima Laporan Ada..
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - BANJARMASIN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa daerah, untuk melihat langsung kondisi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang angkutan Lebaran.

Usai meninjau terminal penumpang dan kapal roro Nikisai tujuan Banjarmasin - Surabaya, yang sedang sandar di pelabuhan. Jonan mengatakan kondisi terminal penumpang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kondisi terminal sudah lebih bersih dan lebih baik dari tahun lalu," ujar Jonan usai mengunjungi Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (16/6) malam.

Meski begitu, Jonan memberikan beberapa catatan terkait adanya truk-truk pembawa muatan, yang sudah melebihi kapasitas angkut.

"Saya terima laporan dari Pelindo, ada truk yang membawa muatan melebihi kapasitas masuk ke kapal roro. Itu membahayakan keselamatan pelayaran," terang dia.

Untuk mengatasi hal itu kembali terjadi, Jonan akan membuat aturan agar setiap pelabuhan besar mempunyai jembatan timbang. "Kalau ada truk yang kelebihan muatan, ya tidak boleh naik (kapal)," tandas Jonan.

Usai meninjau ke Banjarmasin, Jonan akan melanjutkan tinjauannya ke Balikpapan, Batam, dan Bandar Lampung. (chi/jpnn)


BANJARMASIN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa daerah, untuk melihat langsung kondisi kesiapan sarana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News