Yakinlah, Pengamanan Arus Mudik Tahun Ini Bakal Lebih Baik

Yakinlah, Pengamanan Arus Mudik Tahun Ini Bakal Lebih Baik
Ketua DPR Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menyambangi Korlantas Polri di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (21/6). Kedatangan politikus yang lebih beken disapa dengan panggilan Kang Akom itu untuk memantau berbagai persiapan jelang musim mudik Lebaran tahun ini.

"Kami sengaja datang ke sini untuk memastikan kesiapan Korlantas Mabes Polri dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi menjelang dan sesudah lebaran nanti," kata Akom, Selasa (21/6).

Akom tidak sendirian. Terliah pula wakilnya, Agus Hermanto dan anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsiy dan Bachrudin Nasori

Menurut Akom, salah satu tugas dan fugsi DPR adalah melakukan pengawasan. Hal itu sebagai antisipasi agar DPR tidak dianggap mencari-cari kesalahan ketika penyelenggaraan mudik Lebaran menimbulkan banyak persoalan.

"Kalau tidak mengetahui perencanaannya dari awal, dikhawatirkan pada saat Polri rapat dengan Komisi III dianggap hanya bisa menyalahkan," ujar anggota DPR asal Purwakarta, Jawa Barat itu.

Politikus Golkar itu menambahkan, lebih baik mengetahui perencanaan Korlantas sedari awal.
Karena itu DPR melakukan kunjungan lebih dini guna mendapatkan keterangan komprehensif dari Korlantas dalam mengantisipasi musim mudik Lebaran.

“Kami ingin tahu titik-titik mana yang menjadi tempat rawan kemacetan yang menjadi masalah setiap tahun, dan kita juga ingin lihat semua perencanaan transportasi baik di udara, darat dan laut dalam menghadapi lebaran tahun ini,” ungkapnya.

Setelah mendengarkan penjelasan pihak Korlantas Polri, Akom pun meyakini berbagai persoalan saat musim mudik Lebaran bisa diantisipasi. Salah satunya adalah menekan tingkat kecelakaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News