Ini Alasan Kuasa Hukum DS Minta KY Periksa Hakim Kasus Bang Ipul

Ini Alasan Kuasa Hukum DS Minta KY Periksa Hakim Kasus Bang Ipul
Osner Johnson Sianipar ‎usai pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/6). Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Osner Johnson Sianipar, kuasa hukum DS korban cabul pedangdut Saipul Jamil, meminta Komisi Yudisial memeriksa hakim yang memberi putusan dalam kasus tersebut

Permintaan ini disampaikan oleh Osner karena ada operasi tangkap tangan ‎yang diduga menyangkut putusan perkara Ipul, sapaan Saipul. 

"Mohon pada KY supaya majelis hakim diperiksa agar transparansi dan demi nama baik hakim," kata Osner di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/6).

Dalam putusannya, majelis hakim menghukum Ipul dengan tiga tahun penjara. Itu sebabnya, Osner mendorong agar jaksa penuntut umum banding terhadap putusan itu. 

“Pada saat itu kami juga memohon dan sekalian mendesak jaksa demi nama baik jaksa supaya melakukan upaya hukum banding,"‎ ucap Osner.

Untuk diketahui, jaksa penuntut umum memutuskan mengajukan banding terhadap putusan majelis hakim. Banding diajukan pada 16 Juni 2016 lalu.(gil/jpnn) 


JAKARTA - ‎Osner Johnson Sianipar, kuasa hukum DS korban cabul pedangdut Saipul Jamil, meminta Komisi Yudisial memeriksa hakim yang memberi putusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News