Kapolda Metro Ungkap Alasan Tito Layak Jadi Kapolri

Kapolda Metro Ungkap Alasan Tito Layak Jadi Kapolri
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama rombongan mengunjungi rumah Calon Kapolri Tito Karnavian, Jakarta, Rabu (22/6). Tito akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan menjadi Kapolri di Komisi III DPR. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Belum ada senior yang memberikan penilaian negatif terhadap pencalonan tunggal Tito Karnavian sebagai Kapolri. Sejumlah senior di Korps Bhayangkara mendukung Tito sebagai Kapolri.

Dukungan salah satunya datang dari Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1986. Menurut Moechgiyarto, Tito yang lulusan 1987 dekat dengan angkatannya.

"Ke senior, maupun ke junior maupun ke rekan sangat baik," kata Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/6).

Secara pribadi, Moechgiyarto menilai Tito layak sebagai Kapolri. Menurut dia, Tito juga mampu melewati kasus berat yang diembannya, seperti penangkapan Tommy Soeharto dan kasus teror Bom Bali.

"Saya sepenuhnya mendukung beliau untuk menjadi Kapolri. Saya bukan bicara senior-junior, tapi soliditas institusi dan yang kedua figur beliau itu sangat pantas dan memang yang terbaik menurut saya dan itu bukan pilihan yang keliru menurut saya," jelas Moechgiyarto.

Moechgiyarto mengharapkan, Tito bisa membawa Polri ke arah yang lebih baik. "Kita berharap dengan kepemimpinan beliau, polisi ini akan lebih maju. Akan ada terjadi reformasi-reformasi yang kita harapkan dan diharapkan masyarakat itu saya juga berharap demikian," terang eks Kapolda Jawa Barat ini.

Lebih lanjut, Moechgiyarto menilai, di bawah kepemimpinan Tito, Korps Bhayangkara diharapkan bisa mengembalikan citranya di mata masyarakat.

"Jadi kita sama-sama membangun dan saya pribadi pun tujuannya bagaimana membangun polisi ke depan ini menjadi polisi yang lebih baik yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat. Kita ada karena masyarakat," tandas Moechgiyarto. (Mg4/jpnn)


JAKARTA – Belum ada senior yang memberikan penilaian negatif terhadap pencalonan tunggal Tito Karnavian sebagai Kapolri. Sejumlah senior di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News