Demi Anak, Ibu-ibu Diminta Ikhlas Lepas Perhiasannya, Oh Bapak-bapak?

Demi Anak, Ibu-ibu Diminta Ikhlas Lepas Perhiasannya, Oh Bapak-bapak?
Ketua MPR RI Zulkifli. FOTO: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com - LAMPUNG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk bekerja keras guna menyekolahkan anak-anaknya.

Zul, sapaan Zulkifli Hasan secara khusus meminta ibu-ibu, agar ikhlas melepas perhiasan demi pendidikan anak-anak.  "Jangan sampai, ke mana-mana memakai perhiasan, tetapi anaknya tidak bersekolah,” ujar Zul saat sambutan pada acara peresmian Perpustakaan Seru (Perpuseru) Krakatau di Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (22/6).

Dalam kesempatan itu, Zul yang datang disambut ribuan warga di luar kompleks masjid juga meminta para bapak untuk berhenti merokok dan mengutamakan pendidikan anak-anaknya. "Jangan sampai bapaknya merokok, tapi anaknya tidak bisa beli buku atau bayar SPP," kata Zul seperti dilansir siaran pers Humas MPR RI.

Hanya dengan cara bersekolahlah, kata Zulkifli, kemiskinan bisa dikikis. Jangan sampai para orang tua yang saat ini hidup dalam kemiskinan mewariskan kemiskinannya pada anak-anaknya.

"Mengubah nasib harus dimulai dari diri sendiri. Kuncinya pendidikan. Paksakan diri bapak ibu untuk sekolahkan anak. Dukung mereka raih cita citanya. Inilah kunci keluar dari lingkaran kemiskinan,” ujar Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional ini.

Zulkifli mencontohkan diri dan keluarganya sebagai anggota masyarakat yang berhasil lepas dari jerat kemiskinan, karena bersekolah. Bahkan sebelum pergi ke Jakarta, menurut Zulikfli ibunya merelakan gelang, kalung dan anting agar anaknya bisa bersekolah.

"Dulu saya ke sekolah jalan kaki sejauh 5 kilometer. Kalau makan pakai telur, telurnya dibagi jadi delapan. Tapi kini saya jadi ketua MPR, rahasianya karena saya bersekolah,” katanya.(fri/jpnn)

LAMPUNG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk bekerja keras guna menyekolahkan anak-anaknya. Zul, sapaan Zulkifli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News