Hujan Deras Sebentar sudah Bikin Banjir Sedalam Ini

Hujan Deras Sebentar sudah Bikin Banjir Sedalam Ini
Kondisi banjir di Tiban Indah, Rabu (22/6/2016). Foto: eggi/batampos.co.id

jpnn.com - BATAM - Komplek perumahan Tiban Indah, Batam, Kepulauan Riau langsung tergenang banjir saat hujan deras mengguyur Kota Batam sejak pagi hingga siang, Rabu (22/6).

Tidak hanya Komplek Tiban Indah saja tergenang hingga setinggi pinggang orang dewasa. Tapi banjir juga terjadi di sejumlah tempat.

Menurut warga setempat, banjir ini disebabkan dari meluapnya saluran pembuangan yang tak mampu menampung debit air hujan dari banyaknya perumahan baru.

“Mulai dari hujan yang tadi pagi sudah banjir dan sempat surut. Airnya datang dari atas sana, perumahan di atas tidak mempunyai saluran sendiri, hingga air ke sini semua,” ujar Anto seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Ia menjelaskan hujan deras yang turun pada pagi hari, air mulai naik hingga setinggi lutut orang dewasa.

“Hujan yang datang kemudian sekitar 15 menit tadi lah, air mulai naik lagi hingga pinggang,” ujarnya lagi.

Banjir kiriman ini tak berlangsung lama, banjir sudah mulai surut setelah satu jam hujan berhenti. Sehingga beberapa warga sudah mulai berbenah untuk membersihkan rumahnya dari sampah.

Selain menggenangi rumah warga, jalan di perumahan juga tak luput dari genangan air. Namun, saat ini sudah kembali normal dan sudah bisa dilewati kendaraan. (egi/jpnn)

BATAM - Komplek perumahan Tiban Indah, Batam, Kepulauan Riau langsung tergenang banjir saat hujan deras mengguyur Kota Batam sejak pagi hingga siang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News