Tolak Kedatangan Ahok, Massa di Penjaringan Bentrok dengan Aparat

Tolak Kedatangan Ahok, Massa di Penjaringan Bentrok dengan Aparat
Suasana ricuh saat bentrok antara massa penolak Gubernur Basuki T Purnama dengan aparat keamanan di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (23/6). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - PENJARINGAN - Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok disambut dengan aksi demo dan kericuhan saat mengunjungi Kelurahan Penjaringan di Jakarta Utara, Kamis (23/6) sore. Padahal, kunjungan Ahok ke Penjaringan adalah untuk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan Indah/

Namun, massa yang yang menamakan diri Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) beserta warga Penjaringan melemparkan batu kearah aparat yang memblokade usaha mereka menyerang Ahok. Tak mau kalah, aparat keamanan membalas perlawanan massa pendemo dengan melepaskan tembakan gas air mata.

Saling balas serangan pun terjadi. Karena terlihat suasana makin memanas, pihak TNI turut diterjunkan untuk meredamkan amarah warga yang berapi-api.

Seorang aparat keamanan terluka akibat lemparan batu dari warga. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ahok memang sudah meninggalkan lokasi. Sedangkan aparat masih tetap berjaga di bawah guyuran hujan guna mengantisipasi keributan susulan.(uya/JPG/ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News