Pemerintah Lelang Mobil Dinas nih, Tinggal 21 Unit Lagi

Pemerintah Lelang Mobil Dinas nih, Tinggal 21 Unit Lagi
Pemenang lelang saat mengecek kendaraannya untuk dibawa pulang, kemari. Foto RIO/BE/jpg

jpnn.com - BENGKULU – Lelang mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Bengkulu tahap pertama telah selesai, Rabu (22/6) kemarin.

Dari 52 unit mobnas yang dilelang, hanya 31 unit yang laku, sedangkan 21 unit lainnya tidak laku hingga lelang selesai. 

Banyaknya mobnas yang tak lalu itu disinyalir karena mahalnya limit harga yang ditentukan pemprov dan kondisi kendaraan dalam rusak berat.

“Ada 21 unit yang belum diminta oleh peserta lelang. Mungkin harganya kemahalan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setdaprov, Ferry Ernez Parera SSTP MSi kepada BE (Jawa Pos Group) usai lelang.

Proses lelang sendiri berjalan dengan singkat, karena panitia lelang yang telah bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) ini hanya menunjuk 5 orang peserta yang siap menawar 1 unit mobnas. 

Dimana 5 orang ini berupaya mempertahankan mobnas yang diminatinya sampai dengan penawaran tertinggi dari limit harga.

Nomor urut mobnas sebagai identitas mobil yang diminta juga bukan sebagai patokan untuk pemanggilan mobnas yang akan dilelang. Karena panitia lelang juga terkadang meyebutkan identitas mobnas dengan nomor plat atau BD mobnas. 

Hal itu juga kadang membingungkan peserta yang telah meminati mobnas yang akan ditawarkan. “5 orang diberikan penawaran di atas limit. Peserta harus bertahan dan bersaing harga dengan calon lainnya,” bebernya.

BENGKULU – Lelang mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Bengkulu tahap pertama telah selesai, Rabu (22/6) kemarin. Dari 52 unit mobnas yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News