Mengejutkan! Inilah Rencana Jokowi Menjaga SDA di Perairan Natuna

Mengejutkan! Inilah Rencana Jokowi Menjaga SDA di Perairan Natuna
Jokowi saat berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau baru-baru ini. Foto: pojoksatu

jpnn.com - NATUNA - Presiden Indonesia Joko Widodo akhirnya mengambil langkah tegas dalam menghadapi manuver China yang mengerahkan nelayan mereka mengeruk hasil laut di Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Iya… Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berencana menggeser nelayan di wilayah Jawa untuk menangkap ikan di Laut Natuna. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya sekitar 6.000 nelayan. 

“Daripada orang lain yang main di sini,” ujar Jokowi saat berkunjung ke Natuna baru-baru ini seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Kemudian, Jokowi mengarahkan supaya ada pembangunan pembangkit listrik di Natuna. Ini karena Natuna kaya akan sumber daya alam berupa minyak dan gas bumi.

“Natuna akan diprogramkan listrik 50 megawatt, tapi akan bertahap,” ujar Menko Polhukam Luhut Panjaitan.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, dalam rapat kemarin ia memaparkan sejumlah potensi ekonomi dan pariwisata di Natuna. Namun, kata dia, potensi tersebut sulit dimaksimalkan karena minimnya sarana dan infrastruktur.

Untuk itu, Nurdin mengajukan beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Natuna. Dan usulan ini, kata Nurdin, mendapat respon positif dari Presiden Jokowi. Presiden berencana menggelar rapat lanjutan untuk membahas hal tersebut.

Baca juga: Ketua DPRD Natuna Setuju Rencana Presiden Jokowi di Natuna

NATUNA - Presiden Indonesia Joko Widodo akhirnya mengambil langkah tegas dalam menghadapi manuver China yang mengerahkan nelayan mereka mengeruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News