Oso Gelar Bukbers, Jokowi pun Hadir

Oso Gelar Bukbers, Jokowi pun Hadir
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. Foto: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menggelar menggelar buka puasa bersama di rumah dinasnya, Jumat (24/6). Buka puasa bersama itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo.

Ada 500 tamu undangan yang hadir dalam buka bersama itu. Termasuk Ketua MPR Zulkifli Hasan dan wakilnya, Mahyudin.

Acara bukber itu juga diisi dengan ceramah agama oleh mantan Prof Dr Nasaruddin Umar. Mantan wakil menteri agama itu dalam ceramahnya menuturkan isi Alquran mengenai pemetaan sifat bangsa-bangsa di Timur Tengah.

Di dalam Alquran dijelaskan ada bangsa-bangsa yang maskulin, feminin, mengandalkan rasio, bahkan keras kepala. Menurutnya, bangsa yang keras kepala itu adalah Israel.

"Di dalam Alquran bangsa Israel disebut sampai 62 kali dan semuanya berkonotasi negatif," ujarnya.

Nasaruddin menambahkan, bangsa yang keras kepala selalu menjadi perhatian Allah. Karenanya agama dan nabi diturunkan ke tengah-tengah bangsa yang keras kepala.

Menurutnya, bangsa yang keras kepala dan selalu ngeyel itu adalah yang tidak pernah bersyukur. Karenanya Allah mengutus 25 nabi ke bangsa-bangsa yang keras kepala dan ngeyel

Selain itu ia juga menjelaskan isi Alquran tentang persaingan antara kebaikan dan kebatilan. Namun, katanya, sejarah mencatat bahwa kebaikan selalu menang atas kebatilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News