Jokowi: Saya Tidak Ingin Dengar Oknum jadi ‘Backing’

Jokowi: Saya Tidak Ingin Dengar Oknum jadi ‘Backing’
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengingatkan aparat penegak hukum untuk tidak melindungi para pelaku illegal fishing. Apalagi, kebanyakan pelaku adalah kapal asing yang masuk wilayah perairan Indonesia tanpa izin.

“Saya juga tidak ingin lagi mendengar ada lembaga oknum aparat yang menjadi ‘backing’ menjadi back up illegal fishing. Enggak ada lagi,” tegas Jokowi di Istana Negara,  Jakarta, Rabu (29/6).

Dia meminta sanksi tegas dari setiap pimpinan institusi jika ada oknum yang coba melindungi para pelaku illegal fishing. Selain itu, Jokowi meminta aparat memberikan bimbingan pada masyarakat agar tidak juga menjadi bagian dari kelompok pelaku pencurian ikan.

“Masyarakat seharusnya menjadi bagian dari upaya memberantas illegal fishing,” imbuhnya.  

Jokowi berharap industri perikanan Indonesia berkembang pesat setelah ada pemberantasan pencurian ikan. Pemerintah akan memperkuat infrastuktur untuk mewujudkan hal itu. Terutama infrastruktur pelabuhan, listrik dan lahan.

“Harus disiapkan betul sehingga meningkatkan kesejahteraan nelayan, memenuhi kebutuhan konsumsi ikan lokal dan juga bisa mendatangkan devisi bagi ekspor kita,” pungkasnya. (flo/jpnn)

 


JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengingatkan aparat penegak hukum untuk tidak melindungi para pelaku illegal fishing. Apalagi, kebanyakan pelaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News