TOP, Kampus-Kampus Ini Banyak Cetak Pendiri Startup Terkenal

TOP, Kampus-Kampus Ini Banyak Cetak Pendiri Startup Terkenal
Ilustrasi

jpnn.com - MENJADI seorang pengsuaha, tampaknya tak sesulit dulu. Sebab, berkat kemajuan teknologi, semua orang bisa unjuk keahlian dan mendirikan perusahaan sendiri. Hingga saat ini, memang banyak pendiri dengan almamater dari kampus luar negeri, seperti Nadiem Makarim (CEO Go-Jek) dari Harvard University.

 

Namun, tak sedikit pula, para pendiri perusahaan rintisan (startup), yang bersekolah di kampus lokal. Nggak percaya? Simak ulasan berikut:

1. Universitas Indonesia (UI).

Kampus yang ada di Depok ini merupakan perguruan tinggi terbaik di Indonesia saat ini. Kampus ini juga banyak menghasilkan pendiri perusahaan rintisan terkenal di Tanah Air. Sebut saja Natali Ardianto (CTO Tiket), Diajeng Lestari (CEO HijUp) dan Andreas Senjaya (CEO iGrow).

Selain itu, masih ada Abraham Viktor (Taralite), Aria Rajasa (Tees), M. Alfatih Timur (KitaBisa), dan Putry Yuli (Kostoom).

2. Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kampus yang masuk dalam 500 besar kampus terbaik di dunia ini juga banyak melahirkan para pendiri perusahaan rintisan. Pendiri Bukalapak Achmad Zaky merupakan salah satunya. Kemudian ada Indrasto Budisantoso dengan Jojonomic, Gibran Huzaifah (eFishery), Reynazran Royono (Snapcart), Arief Widhiyasa (Agate Studio), Narenda Wicaksono (Dicoding), dan Hanindia Narendrata (Telunjuk).

MENJADI seorang pengsuaha, tampaknya tak sesulit dulu. Sebab, berkat kemajuan teknologi, semua orang bisa unjuk keahlian dan mendirikan perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News