Lebaran Jangan Boros, Ingat Biaya Sekolah Anak

Lebaran Jangan Boros, Ingat Biaya Sekolah Anak
Empat orang ibu-ibu anggota Ladies Community Surabaya, saat memilih makanan ringan untuk hidangan lebaran di salah satu department store di Royal Plaza Surabaya, Kamis (23/6). Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG – Masyarakat diimbau agar tidak terlalu boros dalam menggunakan uang pada saat merayakan Lebaran tahun ini. 

Pasalnya, Lebaran tahun ini berbarengan dengan mulainya tahun ajaran baru sekolah, yang tentunya memerlukan biaya tidak sedikit.

Hal ini diungkapkan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Reigional 2 Jawa Barat (OJK KR 2 Jabar) Sarwono di sela acara Silaturahmi dan Buka Bersama protokol dan Humas Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FKPD) Jawa Barat di Hotel Patrajasa, Jalan Ir. Djuanda, Kota Bandung, belum lama ini. 

”Lebaran ini berbarengan dengan liburan sekolah dan tahun ajaran baru. Kayaknya masyarakat lebih mendahulukan biaya anak-anaknya sekolah. Kemudian, belanja keperluan Lebaran dan liburan,” ujar Sarwono. 

Terkait maraknya kasus-kasus penipuan arisan paket Lebaran di berbagai daerah, Sarwono menegaskan, di Jabar belum ada laporan kasus seperti itu. Pihaknya hanya menerima laporan perihal pengaduan biasa.

”Di Jabar ini khususnya Kota Bandung aman-aman saja. Kami tidak menerima laporan arisan paket Lebaran yang dirtugikan dalam jumlah besar,” ujar dia.

Menurut dia, masyarakat harus cerdas dalam memilih investasi. Lebih baik menabung di bank yang sudah terlindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan. 

Menabung di bank lebih aman dibanding ikut arisan. ”Lebih baik uangnya ditabung. Suatu saat jika ada kebutuhan, bisa diambil. Seperti saat ini menjelang Lebaran, kan masyarakat mudah untuk tarik uang, daripada arisan atau investasi yang tidak mengiming-imingi keuntungan namun akhirnya kena tipu,” ujar dia. (fik/sam/jpnn)


BANDUNG – Masyarakat diimbau agar tidak terlalu boros dalam menggunakan uang pada saat merayakan Lebaran tahun ini.  Pasalnya, Lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News