Salat Ied, Ribuan Jamaah Meluber hingga Luar Masjid

Salat Ied, Ribuan Jamaah Meluber hingga Luar Masjid
Salat Ied di Dataran Engku Putri, Batam, Kepri. Foto: Ilustrasi BAtam Pos / JPG

jpnn.com - BATAM - Sedikitnya 7 ribu umat muslim melakasanakan salat ied di dataran Engku Putri, Batamcenter, Kepulauan Riau. 

Salat Ied berjalan dengan aman dan tertib dengan pengawalan ketat dari aparat gabungan Polisi, TNI dan Satuan polisi pamong pelajar (Satpol PP).

Pantauan di lapangan, sekitar 6.000 umat muslim mengikuti salat Ied dalam kawasan dataran Engku Putri dan 1.000 an lainnya terpaksa menggelar sajadah di badan jalan depan Masjid Raya.

“Ya memang daya tampung di dalam cuman bisa 6.000 orang, jadi yang seribuan orang lainnya di luar,” kata humas Pemko Batam Ardiwinata yang juga panitia pelaksana Salat Ied bersama tersebut seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Shalat Ied di lingkungan kantor Pemko Batam itu dimpimpin oleh imam H. Muslim Ahmad selaku imam Masjid Raya Batam dan H Luqman Rifa’I selaku khatib.

Dalam ceramahnya Luqman mengingatkan bahwa seluruh umat Muslim di Batam agar mampu memperbaiki dari agar lebih baik kedepannya demi mewujudkan kemajuan dan kemakmuran Batam serta kedamaian dan ketenangan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita sudah menjalani puasa. Mental dan emosi kita sudah dilatih selama puasa dan kedepannya harus lebih baik lagi. Jaga emosi dan lakukan yang terbaik sesuai yang diajarkan Nabi kita Muhammad SAW,” ujar Luqman.

Sementara itu Muhammad Rudi, SE dalam arahannya menegaskan, momen Ramadan ini, semua elemen masyarakat di kota Batam harus bersatu padu untuk tetap menciptakan suasana Batam yang kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News