Komisioner Ini Belajar Banyak Hal dari Husni Kamil

Komisioner Ini Belajar Banyak Hal dari Husni Kamil
Husni Kamil Manik. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman ‎merasa terkesan dan belajar banyak dari almarhum Ketua KPU Husni Kamil Manik. Pelajaran itu ia dapatkan ketika melakukan rekap hasil pemilu legislatif. 

Pada saat itu, Arief khawatir bahwa Husni akan emosional. Bahkan, ia mengingatkan Husni untuk tetap tenang dan sabar.

"Tapi ternyata justru yang agak emosi saya terhadap komentar-komentar dari para peserta pemilu," kata ‎Arief di rumah duka, Pejaten, Jumat (8/7).

Dari Husni, Arief mendapatkan pembelajaran bahwa tidak boleh mengambil keputusan secara tergesa-gesa dan emosional. ‎"Jadi sabar itu pasti membuat keputusan tepat jauh lebih mudah," ucapnya. 

Selain itu, Arief melihat Husni sebagai sosok yang mampu menjembatani perbedaan. Dengan penuh ketenangan dan kesabaran, Husni mampu membuat kebijakan yang bisa diterima semua pihak.

Selama beraktivitas bersama, Arief mengaku, tidak pernah mendengar Husni mengeluh penyakit yang parah. "Paling dia flu biasa, yang saya sering dengar dia sakit gigi. Selebihnya enggak ada sakit-sakit yang parah,” ungkapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman ‎merasa terkesan dan belajar banyak dari almarhum Ketua KPU Husni Kamil Manik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News