Sling Ramp Door Kapal Putus, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Sling Ramp Door Kapal Putus, Ratusan Penumpang Dievakuasi
Ilustrasi. Foto: Radar Lampung/jpg

jpnn.com - LAMPUNG - Ratusan penumpang kapal Farina Nusantara yang hendak menyeberangi Selat Sunda mendadak heboh. Itu terjadi setelah sling ramp door atau pintu ke dek kapal itu putus saat akan ditutup sebelum berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Senin (11/7). 

Keberangkatan kapal tersebut pun terpaksa ditunda. Para penumpang sempat khawatir. Apalagi saat jatuhnya ramp door tersebut sempat memercikan api.

Menurut keterangan salah satu penumpang Kapal Farina Nusantara, Ari yang mengendarai Toyota Vios masuk paling akhir ke dek kapal. Nah saat ramp door ditutup, tiba-tiba sling kanan putus. Tak lama, sling kiri pun ikut putus.

“Saya kaget banget mas, soalnya pas putus itu saya sudah keluar dari mobil, baju dan mobil saya aja kecipratan oli dari atas,” keluh Ari seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Atas kejadian tersebut seluruh penumpang dan kendaraan dievakuasi ke Dermaga Plengsengan yang merupakan dermaga cadangan ASDP cabamg Bakauheni.

Sementara pihak ASDP, KSOP (Kantor sahbandar otoriras pelabuhan), OPP (otoritas pelabuhan peneyeberang) enggan mebgomentari keterangan atas insiden itu. (cw2/adi/ray/jpnn)


LAMPUNG - Ratusan penumpang kapal Farina Nusantara yang hendak menyeberangi Selat Sunda mendadak heboh. Itu terjadi setelah sling ramp door atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News